Puding Mangga Cokelat Oreo

Jika sedang butuh resep kudapan segar dan sehat, resep puding mangga berikut ini sepertinya cocok sekali untuk bunda coba. Siapa yang tidak mengenal mangga? Buah yang satu ini mengandung banyak sekali vitamin yang baik untuk tubuh. Mangga biasanya disantap secara langsung atau bisa diolah menjadi berbagai macam olahan. Mangga paling banyak diolah menjadi manisan, asinan, atau rujak. Mangga muda biasanya yang sering menjadi olahan segar tersebut.

Mangga juga bisa dibuat menjadi puding yang enak dan lembut. Tentunya puding buah mangga ini tidak melupakan kandungan vitamin yang berguna dalam mangga. Mangga yang digunakan dalam pembuatan puding mangga adalah yang sudah matang. Sehingga rasanya manis dan enak. Puding mangga cocok sekali dihidangkan sebagai pencuci mulut.


Puding ini gampang buatnya dan rasanya manis segar. Enak banget karena ada biskuit oreonya, coba deh pasti nagih deh...

Puding Mangga Cokelat Oreo

Bahan-bahan
  bahan I :
  • 1 bks nutrijell puding susu rasa mangga
  • 500 ml air
  • secukupnya potongan buah mangga (saya tdk pake)

  bahan II :
  • 1 bks agar agar cokelat
  • 150 ml susu kental manis cokelat
  • 600 ml air
  • sejumput garam

  tambahan : 
  • beberapa keping biskuit oreo


Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan
  2. Masak puding rasa mangga dgn 500 ml air bila sdh mendidih matikan api. Tuang pada loyang puding yg sdh dibasahi. Bila ada potongan buah mangga tata terlebih dulu didasar loyang/cetakan (saya tdk pake buah mangga blm sempat beli hee..). Diamkan 5 menit kemudian tata biskuit oreo yg sdh dibuang gulanya. Diamkan hingga puding agak keras.
  3. Campur semua bahan II lalu masak hingga mendidih. Kemudian tuang diatas puding mangga sedikit demi sedikit agar tdk rusak puding mangganya. Diamkan hingga mengeras lalu masukan kedlm kulkas agar lebih nikmat...
  4. Potong potong lalu sajikan...


Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puding Mangga Cokelat Oreo"

Poskan Komentar